Kategori
Liga Eropa

Juara Copa America, Lionel Messi Kembali Raih Ballon D’or 2021?

Pemain bola paling terkenal di muka bumi Lionel Messi kembali digadang-gadang sebagai peraih gelar Ballon D’or. Wacana tersebut terkait dengan keberhasilan Messi membawa Argentina meraih juara di Copa America 2021. 

Prestasi tersebut sangat berkesan bagi Messi karena akhirnya Ia dapat meraih juara bersama tim nasional negaranya. Prestasi tersebut melengkapi banyaknya gelar juara yang Ia raih bersama klub Barcelona. 

Ballon D’or sendiri biasanya diberikan kepada pemain ofensif yang bisa mencetak banyak gol. Dan kegemilangan Messi di Timnas Argentina baru-baru ini membuatnya layak kembali membawa pulang Ballon D’or. 

“Sekarang kami berbicara mengenai pemain fantastis seperti Messi yang melakukan hal luar biasa untuk pertama kalinya bersama tim nasionalnya, dan ini tidak akan luput dari perhatian.” kata Gianfranco Zola, mantan legenda sepak bola Italia yang saat ini jadi asisten manajer Chelsea. 

Nama-Nama Kandidat Ballon D’or 2021 

Meski Messi hampir pasti meraih Ballon D’or, kejutan juga bisa saja terjadi seperti halnya di lapangan sepak bola. Sejumlah nama pemain muncul dan mencoba kans nya meraih titel tertinggi untuk gelar individual dalam sepak bola dunia tersebut. 

Berikut Operatorberita sajikan nama-nama yang difavoritkan meraih Ballon D’or 2021. 

Jorge Luiz Frello

Salah satu pemain yang disebut-sebut adalah gelandang Chelsea dan Italia, Jorge Luiz Frello atau yang akrab disapa Jorginho. Pemain berusia 29 tahun itu sedang mengalami masa jayanya terutama bersama Timnas Italia yang baru saja memenangkan Euro 2020. 

Di level klub, prestasi Jorginho juga tidak kalah mentereng di mana Ia berhasil membawa Chelsea merajai Liga Champions musim 2020/21 kemarin.

Giorgio Chiellini

Masih dari Italia, nama lain yang disebut-sebut sebagai kandidat kuat adalah bek sekaligus kapten Juventus Giorgio Chiellini. 

Di level nasional, Chiellini berhasil membawa Italia meraih gelar juara Piala Eropa 2020. Namun, kans nya memenangkan Ballon D’or 2021 sebenarnya tipis mengingat belum ada pemain belakang yang sukses meraih gelar ini. 

Lagi pula, setelah Piala Eropa 2020, pria yang berusia 36 tahun itu lebih banyak menghabiskan waktunya di bangku cadangan akibat cedera. Ia juga gagal mempertahankan gelar scudetto bagi Le Vecchia Signora. 

Cristiano Ronaldo

Tak lengkap rasanya jika berbicara Ballon Dor tanpa menyebut Cristiano Ronaldo. Bersama Messi, ia kerap bergantian meraih penghargaan ini. 

Dalam Piala Eropa kemarin, Ronaldo memang gagal membawa Portugal meraih juara karena sudah tersingkir di Babak 16 besar. Namun, Ronaldo berhasil keluar sebagai pemain yang paling banyak mencetak gol pada ajang tersebut. 

Seperti yang dikutip dari Tempo, Ronaldo sendiri terhitung sudah mendapatkan empat gelar Ballon Do’r yakni pada tahun 2013, 2014, 2016, dan 2017.

Robert Lewandowski

Nama selanjutnya datang dari Bomber Bayern Munchen, Robert Lewandowski. Ia berhasil mempersembahkan gelar Bundesliga dan Piala Dunia Antar Klub. 

Ia juga sangat produktif di mana Lewandowski mencatatkan sebanyak 41 gol di Bundesliga. Sayangnya, ia tidak cukup membawa prestasi bagi negaranya Polandia. 

Polandia gagal lolos ke fase gugur Piala Eropa 2020. 

Itulah sejumlah nama yang digadang-gadang masuk sebagai kandidat peraih Ballon D’or. Dari semua nama-nama di atas, manakah yang menurut kamu paling tinggi kansnya meraih penghargaan sepak bola individual paling bergengsi sejagat raya tersebut? 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *