Kategori
Liga Eropa

Rangkuman Berita Bursa Transfer Bulan Juli 2021

Berita bursa transfer memang selalu menarik perhatian pecinta sepak bola. Di Bulan Juli ini, ada cerita Messi yang akan memperpanjang kontraknya dengan Barcelona. 

Selain itu, di bulan ini juga ada update dari Mourinho yang sangat ingin mendatangkan Icardi.  Berikut adalah rangkuman berita bursa transfer Eropa bulan Juli yang dikutip dari berbagai sumber. 

AS Roma dan Juventus Rebutan Kaio Jorge

Wonderkid asal Brasil, Kaio Jorge yang kini tengah bermain untuk Santos FC tampaknya menarik minat dua klub Italia yakni AS Roma dan Juventus. Pihak Rossoneri dikabarkan telah mengajukan kontrak senilai 6 juta euro atau sekitar Rp102 miliar. 

Di sisi lain, Juventus juga tampaknya tertarik dengan pemain berusia 19 tahun tersebut dan siap menawarkan harga empat juta lebih mahal daripada yang ditawarkan AC Milan. 

Sementara dengan negosiasinya dengan AC Milan, Santos FC masih belum berkenan dengan harga yang ditawarkan. Kaio Jorge sendiri akan berstatus sebagai free agent pada Desember 2021 mendatang bila tidak dijual atau diperpanjang oleh Santos. 

AS Roma Siapkan Skenario Pinjaman Untuk Memboyong Icardi

Seperti yang sudah dikabarkan oleh Operator Bola sebelumnya, Jose Mourinho tertarik membawa Mauro Icardi ke AS Roma. 

Namun, upaya Mou mungkin agak sedikit sulit mengingat saat Icardi ditransfer ke PSG dari Inter Milan, ada klausul yang menyatakan bahwa Icardi tidak bisa dijual kepada klub Italia. 

Oleh karena itu, AS Roma menyiapkan sejumlah opsi termasuk membawa pulang Icardi ke Italia dengan status pemain pinjaman. 

Manchester City Semakin Dekat Dapatkan Harry Kane

Bursa Transfer
Harry Kane. Sumber: Wikimedia Commons

Klub kaya raya Manchester City dikabarkan semakin dekat untuk mendapatkan pemain Tottenham Hotspur, Harry Kane. Pemilik Tottenham Hotspur, Daniel Levy dikabarkan telah memberikan lampu hijau untuk melepas Harry musim panas ini. 

Sejumlah media di Inggris mengungkapkan bahwa pemain berusia 27 tahun itu akan menjadi pemain dengan gaji paling tinggi di Inggris yakni sekitar 400.000 pounds atau sekira Rp7,97 miliar per minggu. 

Lionel Messi Perpanjang Kontrak 5 Tahun Dengan Barca

Pemain mega bintang Lionel Messi akan berstatus tanpa klub pada 30 Juli mendatang. Namun, manajemen klub dikabarkan telah menyiapkan skema perpanjangan kontrak dengan durasi yang tidak tanggung-tanggung yakni selama 5 tahun. 

Namun, beredar kabar jika gaji Lionel Messi akan dipotong sampai 50%. Sebelumnya, gaji Messi adalah 2,4 juta pounds per minggu dan akan dipotong menjadi 1,2 juta pound. Meski dipotong, Messi akan tetap menjadi pemain dengan gaji tertinggi di dunia. 

Harry Wilson Dilepas Liverpool

Klub Liverpool akhirnya melepas Harry Wilson ke Fulham. Pemain sayap kanan tersebut ditransfer ke Fulham dengan mahar sebesar £12 juta selama lima musim. 

“Saya senang menandatangani kontrak dengan Fulham. Dari obrolan pertama saya dengan pelatih (Marco Silva) di telepon, saya menyukai apa yang dia katakan dan merasa bahwa dia memahami saya sebagai seorang pemain. Itu memainkan peran penting untuk saya datang ke Fulham,” kata Harry Wilson, seperti dilansir Sky Sports, Minggu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *