Kategori
Liga Eropa

Saham Coca Cola Jeblok Gara Gara Ronaldo 

Saham Coca Cola Jeblok Gara Gara Ronaldo  – Dunia pasar modal dan sepak bola dikejutkan dengan jebloknya saham Coca Cola yang merupakan salah satu sponsor EURO 2020.

Gara-garanya, Ronaldo menggeser dua botol minuman Coca Cola yang disediakan panitia dalam konferensi pers. 

Ronaldo memang dikenal menerapkan gaya hidup sehat dan diet ketat. Ia bahkan memarahi anaknya jika terlalu banyak mengkonsumsi minuman bersoda.

Saat di konferensi pers, Ia mengatakan “Drink Water, Not Coca Cola” sambil mengangkat sebuah botol minuman mineral setelah menggeser Coca Cola. 

Akibatnya, saham Coca Cola jeblok 1,74% dari harga pembukaan sampai setelah Ronaldo menyelesaikan konferensi pers.

Seperti yang dikutip dari CNBC Indonesia, saham berkode COKE yang diperdagangkan di NASDAQ itu turun menjadi US$ 410,56 dari harga pembukaan US$ 417,70/saham.

Induk perusahaan Coca Cola yang berkode KO juga mengalami nasib yang sama. 

Sementara itu, saham Pepsi yang merupakan kompetitor terkuat Coca Cola diketahui menguat.

Pepsi adalah minuman bersoda di mana Lionel Messi menjadi salah satu pemain sepakbola yang pernah tampil dalam iklannya. 

Sementara Itu, Pogba Geser Minuman Beralkohol 

Rupanya, tidak hanya Ronaldo yang menggeser minuman saat konferensi pers untuk menunjukkan ketidaksukaan mereka.

Paul Pogba yang memperkuat tim nasional Prancis itu juga melakukan hal yang sama. 

Pogba menggeser minuman bir bermerek Heineken yang juga merupakan sponsor EURO 2020. Pogba tidak menjelaskan alasannya menggeser minuman tersebut, namun diduga kuat lantaran bir adalah minuman yang diharamkan dalam agama Islam. 

Namun, tidak seperti Ronaldo yang menggeser minuman Coca Cola, Pogba tidak melakukan hal itu.

Pogba tampaknya tidak anti dengan minuman bersoda dan hanya anti terhadap minuman beralkohol.

Setelah konferensi pers selesai, Pogba kembali menaruh minuman Heineken tersebut sambil melempar senyum ke arah wartawan. 

Berbeda dengan Coca Cola yang langsung turun sahamnya, dua perusahaan yang menaungi Heineken yakni  Heineken N.V (HEIA) dan Holding NV (HEIO) justru menguat. 

Tanggapan Coca Cola 

Coca Cola sepertinya tidak mau mengambil pusing aksi Ronaldo tersebut. Dalam pernyataan resminya, Coca Cola mengungkapkan bahwa setiap orang memiliki selera masing-masing terhadap minuman. 

Sebagai sponsor EURO 2020, Coca Cola memang berhak menyediakan minuman untuk pemain atau pelatih yang hadir pada saat konferensi pers berlangsung. 

“Pemain ditawari air bersama Coca Cola dan Coca Cola Zero Sugar, pada saat kedatangan di konferensi pers kami,” ujar seorang juru bicara Euro 2020/2021 dilansir dari foxsports.com

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *