Kategori
Olimpiade

Timnas Spanyol Yakin Bawa Pulang Emas Olimpiade Tokyo 2020

Timnas Spanyol yakin bisa membawa pulang gelar juara di Olimpiade Tokyo 2020 yang akan berlangsung tidak lama lagi. Pasalnya, La Furia Roja diperkuat pemain terbaik yang tampil dalam Euro 2020 lalu. 

Adapun enam pemain tersebut yaitu Unai Simon, Pedri, Mikel Oyarzabal, Dani Olmo, Pau Torres, dan Eric Garcia. Unai Simon, penjaga gawang Athletic Bilbao menjadi perhatian publik setelah tampil  cukup gemilang dalam Euro 2020. 

Ketangguhan pria berusia 24 tahun itu membuat David de Gea lebih banyak menghabiskan waktunya di bangku cadangan. 

Di level klub Liga Eropa, Unai Simon juga tampil meyakinkan di mana Ia sudah menjadi kiper inti sejak usia 21 tahun. 

Selain itu, Timnas Spanyol juga diperkuat oleh tiga pemain seniornya yakni Marco Asensio, Mikel Merino, dan Dani Ceballos.

Sampai di Semifinal Euro 2020 Jadi Modal Berharga 

Timnas Spanyol

Pada Euro 2020 yang baru saja usai, Timnas Spanyol harus puas berada di semifinal usai dikalahkan Italia dengan drama adu penalti. 

Pertandingan yang berlangsung dengan hasil akhir 1-1 itu dilanjutkan adu penalti dengan hasil 2-4.

Total, Timnas Spanyol memboyong 22 pemain ke Tokyo dan bertekad membawa pulang piala yang terakhir kali diambil pada 1992 itu. 

“Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Kami bisa bersaing dengan semua orang, dan saya ingin para pemain berpikir mereka bisa bertarung untuk memperebutkan hadiah utama (medali emas),” ujar pelatih Luis de la Fuente seperti yang dikutip dari Bola.com.

Pelatih Luis meyakini bahwa skuad Timnas Spanyol saat ini sudah memenuhi semua kriteria yang dibutuhkan. Dan pengalaman pada Euro 2020 lalu membuatnya sangat optimis untuk segera berlaga di Tokyo. 

Sebelumnya, Luis de la Fuente sendiri sukses membawa La Furia Roja menjuarai Euro U-21 2019. Meskipun berada di bawah tekanan publik negaranya, ia mengaku tetap optimis dan sangat bersemangat melakukannya. 

“Saya menikmati persiapan untuk Olimpiade dengan beberapa pemain fantastis dan dengan teman yang sangat baik dalam pekerjaan saya. Bagaimana saya merasakan tekanan?” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *